Garuda Indonesia gelar Economic Lite

Garuda Indonesia gelar Economy Lite (Eco Lite). Promo khusus maskapai penerbangan nasional dengan tajuk tersebut menghadirkan harga spesial dengan diskon tiket 25 persen. Ini diberlakukan untuk penerbangan kelas ekonomi rute domestik.

Garuda Indonesia Gelar Economy Lite

Promo tersebut berlaku untuk pembelian tiket mulai tanggal 20 Mei – 31 Mei 2021 di seluruh kanal resmi penjualan tiket Garuda Indonesia dengan periode perjalanan hingga 31 Desember 2021 mendatang. Penawaran harga spesial tersebut dihadirkan bagi calon penumpang yang memiliki preferensi atau kebutuhan prioritas dengan memilih untuk duduk berdampingan selama penerbangan, di antaranya bersama keluarga atau rekan terdekat.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, program Economy Lite ini mereka perkenalkan dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat seiring dengan meningkatnya preferensi masyarakat yang mengedepankan added value layanan penerbangan. Dalam hal ini, khususnya melalui pilihan duduk berdampingan, antara lain bersama keluarga atau rekan terdekat di era kenormalan baru seperti saat ini.

“Hal ini tentunya juga sejalan dengan mulai tumbuhnya persepsi dan kepercayaan akan rasa aman dan nyaman masyarakat untuk bepergian menggunakan moda transportasi udara, sejalan dengan momentum program vaksinasi nasional yang tengah dilaksanakan oleh Pemerintah,” papar Irfan.

Adapun dalam pengalokasiannya, promo khusus Economy Lite ini disediakan secara terbatas pada baris penumpang yang terpisah dengan penumpang regular lainnya pada setiap penerbangan. Hal ini dilakukan guna memastikan aspek kenyamanan dan keamanan bagi seluruh penumpang di tiap penerbangannya senantiasa selalu terjaga sesuai dengan kebutuhan dan pilihan masing-masing penumpang.

Irfan menambahkan, “Di tengah berbagai prefensi masyarakat yang semakin beragam dalam memilih layanan penerbangan, Garuda Indonesia berkomitmen untuk selalu menghadirkan pengalaman penerbangan terbaik dengan mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan penumpang sebagai prioritas utama”.

“Garuda Indonesia secara konsisten terus melakukan penyesuaian lini layanan operasional sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, serta ditunjang oleh awak pesawat yang bertugas dalam kondisi “Fit to Fly” termasuk menjalani pemeriksaan COVID-19 dengan hasil negatif, serta telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 lengkap. Dalam upaya memastikan penerapan protocol kesehatan berjalan optimal selama penerbangan serta sejalan dengan ketentuan regulator, Garuda Indonesia turut menyediakan area khusus kursi penumpang, bagi mereka sedang dalam kondisi tidak fit ketika melaksanakan penerbangan. Disamping itu, guna memastikan kualitas sirkulasi udara di kabin pesawat terjaga dengan baik, seluruh armada Garuda Indonesia juga telah dilengkapi dengan sistem filtrasi udara yang dapat menyaring bakteri dan virus hingga 99 persen untuk meminimalisir penyebaran virus selama penerbangan.

“Kami berharap melalui rangkaian program yang dihadirkan oleh Garuda Indonesia pada masa kenormalan baru termasuk di antaranya program Economy Lite ini kiranya dapat turut mempercepat upaya pemulihan ekonomi nasional khususnya pada sektor transportasi dan pariwisata Indonesia” tutup Irfan.

Untuk informasi lebih selengkapnya mengenai program khusus Economy Lite ini, penumpang dapat mengunjungi website www.garuda-indonesia.com maupun kanal informasi resmi Garuda Indonesia lainnya seperti Contact Center 24 Jam 021-2351999 atau 0804 180 7807 maupun akun Twitter resmi Garuda Indonesia @IndonesiaGaruda dan @GarudaCares, Facebook Official Garuda Indonesia (Layanan Live Chat), serta akun resmi Instagram @garuda.indonesia.

Garuda Indonesia gelar Economy Lite berupa potongan harga tiket sebesar 25%.
Penandatanganan kerjsa sama Garuda Indonesia dengan KONI tentang Corporate Priviledge di Jakarta. Foto: Dok. Garuda Indonesia

Selain program Eco Lite, sebelumnya Garuda Indonesia bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama “Corporate Privilege” pada 7 Mei 2021 di Hangar 2 GMF AeroAsia. Penandatangan Nota Kesepahaman ini disaksikan pula oleh duta KONI, yaitu mantan atlet Bulutangkis peraih Medali Emas Olimpiade 2016, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Melalui kerjasama ini, Garuda Indonesia resmi menjadi “Official Airline” dan mendukung seluruh kegiatan KONI. Garuda Indonesia akan memberikan manfaat dan nilai tambah layanan penerbangan untuk seluruh pengurus, atlet, kontingen dan official pada 34 KONI Provinsi serta 71 induk cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Pusat, seperti potongan harga  hingga 20% untuk rute internasional, ,ekstra bagasi 5 kg tiap penumpang, dan berbagai manfaat lainnya.

Pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua yang akan berlangsung pada tanggal 2-15 Oktober  2021, Garuda Indonesia turut memberikan potongan harga khusus hingga 15% bagi seluruh atlet, kontingen dan official yang akan terbang menuju Papua. Lebih lanjut, Garuda Indonesia juga akan menyediakan dedicated counter check-in untuk mempermudah aksesibilitas proses pre-flight bagi seluruh atlet, kontingen dan official tersebut, bagasi untuk sport equipment saja sebesar 23 kg serta tambahan lagi 5 kg tiap penumpang untuk menunjang para atlet membawa peralatan olahraga.

Mari dukung olahraga nasional yang lebih berdaya saing dengan penyediaan aksesibilitas penerbangan sehat, aman, dan nyaman bagi para atlet nasional yang akan terbang untuk berkompetisi di kancah nasional maupun internasional.

agendaIndonesia

*****

Yuk bagikan...

Rekomendasi