Nikmati Glamping Akhir Tahun, 4 Jadi Pilihan

Glamping akhir tahun di pergantian tahun nanti. Biasanya banyak di antara kita yang berlibur di akhir tahun bersama keluarga ataupun pasangan dengan menginap di hotel. Namun karena rutin bisa jadi terasa membosankan. Terlebih meningat suasana pandemi belum beraknir tuntas. Perlu staycation yang tidak terlalu crowded.

Glamping Akhir Tahun

Nah, tak ada salahnya jika di akhir tahun ini, Anda mencoba menginap di hotel ala camping. Sejumlah hotel di Indonesia kini telah menawarkan konsep camping dengan sejuta kenyamanan. Istilahnya dikenal dengan glamping alias glamorous camping. Penasaran?  Pilihannya bisa disimak glamping berikut ini.

Nikmati Glamping Akhir Tahun, 4 resor glamping ini Jadi Pilihan
Banyak cara untuk menikmati akhr tahun, salah satunya glamping.

Resor Tenda

Terletak di utara Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Pulau Moyo memang sudah sangat dikenal sebagai salah satu destinasi bulan madu karena suasananya yang romantis. Di pulau ini terdapat Amanwana Resort yang merupakan satu-satunya resor tenda. Resort ini menyediakan 20 tenda mewah yang bisa ditempati untuk menikmati liburan romantis dan eksklusif bersama pasangan.

Para tamu dapat memilih tenda dengan pemandangan laut atau hutan sesuai keinginan. Semua tenda mewah ini punya fasilitas dan kenyamanan yang sama: lantai kayu yang hangat, atap kanvas, perabotan lengkap, pendingin udara, dan seprai linen yang lembut.Selama di Pulau Moyo, pelancong dapat pula menikmati berbagai aktivitas seperti trekking dan hiking karena pulau ini memiliki taman nasional untuk konservasi hewan seperti babi hutan, biawak, rusa liar maupun kera pemakan kepiting. Selain itu, Amanwana Resort juga menyediakan pilihan aktivitas lain, seperti scuba diving, snorkeling, kayak hingga windsurfing. Tarif kamarnya mulai dari Rp 10 juta per malam.

Amanwana Resort; Pulau Moyo; Nusa Tenggara Barat

Nikmati glamping akhir tahun.

Bermalam Ala Suasana Mongol

Hanya sekitar dua jam perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, para pelancong sudah dapat menikmati kenyamanan tenda bintang lima bernuansa Mongolia di Highland Park Resort-Hotel. Dengan latar belakang pemandangan Gunung Salak yang indah berdiri 35 tenda mewah berlantai marmer dan ditutup atap vinyl.

Suasana khas Mongolia terasa ketika memasuki tenda bertirai yang ditata menyerupai tenda ala Raja Mongol. Tak perlu khawatir kehilangan fasilitas modern selama menginap di tempat yang berdiri di atas lahan seluas 12 hektare ini. Setiap tenda dilengkapi dengan TV LCD 32 inci, tempat tidur besar serta kamar mandi. Tertarik mengunjungi perkemahan mewah ini? Siapkan saja dana Rp 2,5 juta untuk tenda standar atau Rp 3,5 juta per malam untuk tenda deluxe.

Highland Park Resort; Bogor; Jawa Barat

Camping Bergaya Rustic

Nama Jeeva Beloam Beach Camp semakin familiar di telinga para pelancong lokal maupun mancanegara. Betapa tidak, Jeeva Beloam menyajikan panorama pantai spektakuler di Tanjung Ringgit, Lombok Timur, dengan nuansa rustic menawan serta perabotan dari kayu. Berdiri di atas lahan seluas 55 hektare, Jeeva Beloam memiliki 11 beach camp atau disebut “Beruga”. Awalnya, Jeeva hanya memiliki 5 bungalow. Namun seiring meningkatnya  popularitasnya, pihak pengelola kemudian membangun 6 bungalow baru.

Jangan berharap dapat menikmati TV ataupun Wi-Fi untuk mengakses dunia maya. Bahkan, Jeeva Beloam harus mengandalkan generator untuk pasokan listriknya, karena daerah ini belum dialiri listrik. Listrik pun hanya digunakan malam hari. Untuk menginap di Jeeva Beloam, tamu harus merogoh kocek sekitar Rp 3,5 juta per malam. Tarif tersebut sudah termasuk sarapan, makan siang, dan makan malam untuk dua orang.

Jeeva Beloam Beach Camp; Tanjung Ringgit; Lombok

Suasana Pedesaan

Sandat Glamping, namanya. Terletak di Ubud, Bali. Penginapan ini menyediakan tenda-tenda mewah yang menjanjikan suasana pedesaan dengan hamparan sawah hijau yang tenang dan indah. Hanya berjarak 10 menit dari Ubud Central, Sandat Glamping menawarkan lima tenda mewah dan juga tiga vila berbentuk lumbung tradisional Bali yang dipadukan dengan fasilitas modern.

Seluruh tenda dan vila didekorasi dengan warna-warna netral dan mengadopsi desain rustic chic ala safari Afrika. Tidak perlu khawatir soal kenyamanan karena setiap vila dan tenda dilengkapi dengan kolam renang pribadi, lantai kayu, fasilitas air panas serta perabotan mewah, dan anggun ala Eropa. Tarif menginap di tenda mewah ini dari Rp 3,5 juta per malam.

Sandat Glamping; Ubud;Bali

agenda Indonesia

*****

Hotel Ammi Cepu adalah hotel bintang 5 yang berada di area pusat kota Cepu, Jawa Tengah. Lokasinya terhitung strategis karena cukup dekat dengan stasiun kereta..

Lorin Solo Hotel adalah hotel bintang 5 yang berada di kawasan jalan Adi Sucipto, Solo. Lokasinya cukup dekat dengan bandar udara Adi Sumarmo, Taman Balekambang..

Selong Selo Resort & Residences adalah hotel bintang 5 yang berada di kawasan selatan Lombok, tepatnya di area pantai Selong Belanak. Hotel ini dikelilingi oleh..

Jl. Batu Jangkih Sepi Mungkung, Selong Belanak, Lombok

Pullman Ciawi Vimala Hills Resort adalah hotel bintang 5 yang berada di tengah-tengah kawasan Puncak dan Bogor, Jawa Barat. Dikelilingi oleh nuansa pegunungan dan sawah..

Villa Borobudur Resort adalah hotel bintang 5 berformat villa dan suite yang berada di dekat kawasan cagar budaya Candi Borobudur, Jawa Tengah. Terletak di lereng..

Tags
Dusun Pete, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Jambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak adalah hotel bintang 5 yang berada di kawasan Puncak, Jawa Barat. Dikelilingi oleh area taman tropis, hotel ini memiliki..

Page 1 Page 2 Page 3 Page 23

Yuk bagikan...

Rekomendasi